Home » , » WASPADA !! UMMAT ISLAM HARUS HATI HATI DALAM MEMAKNAI HARI VALENTINE

WASPADA !! UMMAT ISLAM HARUS HATI HATI DALAM MEMAKNAI HARI VALENTINE



enfoterkini - Umat islam agar lebih hati hati dalam memaknai hari valetine day, simakn ungkaoan berikut ini yang kami kutip dari Republika,

        Kepala Bidang Pendidikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdullah Jaidi meminta seluruh umat Muslim, terutama kalangan muda agar berhati-hati memaknai perayaan hari kasih sayang atau valentine. Menurut dia, jangan sampai simbol-simbol perayaan, justru menyeret mereka ke dalam hal-hal atau kegiatan yang negatif.

Ia mengungkapkan, Islam tidak mengenal perayaan hari kasih sayang atau valentine. Dalam Islam, kasih sayang itu harus dilakukan setiap saat. Tidak perlu menunggu perayaan seperti hari valentine, ujar Abdullah pada Republika.co.id, Senin (8/2).

Menurutnya, perayaan hari valentine adalah bentuk manipulasi yang diciptakan untuk kepentingan kelompok-kelompok tertentu. Karena nyatanya, dia mengatakan, perwujudan atau perayaan hari kasih  sayang, justru kerap mendorong seseorang untuk larut dalam kegiatan-kegiatan negatif.

Misalnya menggelar pesta-pesta, saling bermesraan walaupun bukan muhrim. Seolah-olah mewujudkan hari kasih sayang, tapi praktiknya kerap tidak sesuai dengan ajaran agama jelas Abdullah.

Atas dasar itulah, ia meminta umat Muslim agar mencermati lagi apa sebenarnya makna perayaan hari kasih sayang atau valentine. Sebab, selain tidak diperkenalkan oleh ajaran Islam, pada praktiknya, perayaan tersebut juga kerap menonjolkan hal atau kegiatan negatif.

Inilah sedikit ungkapan yang kami kutip, semoga bermanfaat buat kita bersama, jangan lupa di sebarkan ya!!

Sumber : http://khazanah.republika.co.id