Home » , » Ketajaman Do’a Ibu

Ketajaman Do’a Ibu


HAMPIR setiap anak merasa lebih dekat dengan ibu dibandingkan ayah. Dan sebaliknya, anak pun lebih sering menentang ibunya dibandingkan ayah. Kedekatannya anak kepada ibu lebih daripada ayah, ini disebabkan karena sosok ibulah yang mengandung dan memberinya air susu. Bahkan dalam mengurus dan mendidik anaklah ibu peran ibu sangat dominan.
Kedekatan anak dengan ibu dan lebih seringnya anak berani menentang kepada ibu daripada ayah adalah dua keadaan yang bisa saja mendorong ibu untuk mendoakan anak menjadi lebih baik dan meraih kesuksesan di masa depannya. Atau malah sebaliknya, bisa saja seorang ibu mendoakan keburukan kepada anaknya yang terlanjur durhaka.
Orang tua khususnya ibu, memiliki senjata ampuh, yaitu doa. Bila ia selalu mendoakan kebaikan bagi anaknya, maka insya Allah anak akan baik. Sebaliknya, bila ibu terlanjur mengutuk anak, maka sungguh malang anak yang terkena kutuk orang tuanya. Oleh karena itu, sudah seharusnya anak bersikap hati-hati dalam menjaga hubungan baik dengan ibu dan ayahnya.
Doa orang tua terhadap anaknya merupakan salah satu doa yang tidak akan tertolak oleh Allah SWT. oleh karena itu, sudah sepatutnya orang tua membantu anak-anak mereka dalam meraih kesuksesannya baik di dunia maupun di akhirat melalui doa-doa yang mustajab. Bukan hanya orang tua, anak pun dianjurkan untuk selalu mendoakan kebaikan bagi kedua orang tuanya.
Sumber: Dahsyatnya Doa Ibu/Karya: Ust. Syamsuddin Noor/Penerbit: Al-Mawardi