ads

Tolong Sebarkan!! Ini Belum Banyak yang Tau, Bunga KENANGA Ini dapat Menuntaskan Segala Penyakit Didalam Tubuh



Media Post - Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan flora serta faunanya, baik itu yang asli datang dari dalam negeri maupun pembudidayaan dari luar, yang sebenarnya tanah serta iklim di sini sangat pas untuk perkembangan berbagai macam tumbuhan serta hewan tersebut . Mungkin saja Anda sulit sering kali mengenal atau bahkan melihat bunga bernama kenanga. Bunga yang satu ini tidak cuma cantik tetapi juga mempunyai wangi yang demikian eksotis, beberapa orang sering kali menjadikannya sebagai pewangi bahkan juga. Bunga kenanga kerapkali diidentikkan sebagai bunga untuk taburan di kuburan, tetapi jangan salah karena kandungan didalam nya tidak hanya bisa memancarkan bau wangi tetapi juga bagus untuk kesehatan manusia.

Manfaat Bunga Kenanga Sebagai Obat
Bunga Kenanga mengandung zat-zat yang sangatlah bermanfaat, salah satunya yaitu : flavonoida, saponin, polifenol, serta minyak atsiri. Sebagian bahan utama yang lain bahkan juga berguna juga sebagai insektisida alami, nah bila di proses dengan benar nyatanya bunga itu dapat juga memberi faedah yang lain, diantaranya yaitu :

Sebagai jamu setelah melahirkan

Sebagian orang terutama yang tinggal di daerah pedesaan sangatlah yakin bahwa bunga yang keluarkan bau wangi itu sangatlah berguna untuk penyembuhan sesudah melahirkan. Tentu tidak sekedar memakannya, tetapi jadikan sebagai ramuan jamu, salah satunya dengan menaikkan tanaman kayu rapet, kunyit, patangsih, jalawe dsb yang lalu dihaluskan serta di rebus.

Untuk obat sesak napas

Penyakit yang satu ini dapat dikenal dengan arti asma, baik itu rang dewasa ataupun anak-anak sangatlah rawan sekali terserang asma, bunga kenanga nyatanya juga bermanfaat sebagai obat sesak napas itu. Langkahnya cukup gampang, ambillah 3 kuntum bunga kenanga, lalu seduh memakai 1 gelas air, minum dengan cara teratur saat pagi serta sore untuk menyembuhkan permasalahan sesak napas Anda.

Sebagai obat penyakit malaria

Penyakit yang dikarenakan oleh gigitan nyamuk ini kenyataannya tidak dapat dikira remeh, mengingat bila terlambat memperoleh pertolongan penderitanya dapat alami keadaan yang gawat bahkan juga mengakibatkan kematian. Bunga kenanga jadi salah satu obat mujarab untuk menangani malaria, langkahnya gampang serta sama dengan menyembuhkan sesak napas yakni menyeduh 3 kuntumnya serta minum dengan cara teratur.

Obat untuk bronkhitis

Penyakit yang menyerang bagian bronkus manusia tersebut dapat juga diatasi menggunakan bunga kenanga, caranya dengan mengambil sebagian kuntum lalu menyeduh memakai 1 gelas air, biarlah sampai tinggal 1/2 gelas serta minum secara teratur pada pagi serta sore hari.

Untuk mengatasi keputihan

Permasalahan yang sering kali dihadapi oleh wanita sekitar daerah in*im ini yaitu keputihan, tentu tidak cuma keputihan biasa. Tetapi karena infeksi jamur serta bakteri, cara mengatasinya cukup mudah, rebus bunga kenanga digabung dengan kulit buah delima, perbandingannya pada 300 serta 300 gr. Kemudian seduh memakai 600 cc air, minum dengan teratur.

Mengatasi penyakit kudis

Permasalahan kulit yang satu ini juga dapat tentang siapa saja tanpa ada pandang bulu, cara mengobatinya memakai bunga kenanga cuma tinggal menghaluskan sebagian kuntum kemudian oleskan di bagian yang sakit, kerjakan secara teratur untuk hasil yang maksimal. Ramuan ini dapat juga dimanfaatkan untuk menyembuhkan panu di kulit.

Nyatanya walau sering kali diidentikkan dengan suatu hal yang berbau mistis bunga kenanga mempunyai banyak sekali manfaat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, istilah yang lain juga sebagai obat herbal, tidak cuma type penyakit umum saja, tetapi juga penyakit-penyakit berbahaya yang sangat mahal pengobatannya. Bila Anda mempunyai keluhan-keluhan tersebut tak ada salahnya coba menggunakan bunga kenanga juga sebagai obatnya.

Sumber : http://liputanantarkota.tk

Subscribe to receive free email updates: